SUGOI JAPAN Mengumumkan Top Anime, Manga, Novel Ringan & Novel 2017 [Event Report]

Penghargaan SUGOI JAPAN 2017 adalah proyek yang mencari para pop selebriti budaya Jepang dan memberikan voting secara nasional dalam kategori manga, anime, novel ringan dan entertaining novel yang paling keren. Kata sugoi bisa juga diartikan ”menakjubkan”, “hebat” atau “mengagumkan” kalau gaulnya “keren” ^^, tapi dalam pemilihan SUGOI JAPAN,  para fans Jepang juga ikut handil tangan dalam pemilihan judul yang benar-benar luar biasa dan sudah sewajarnya diperkenalkan ke seluruh dunia.

Acara Penghargaan SUGOI JAPAN  2017 dilaksanakan di Yomiuri Otemachi Hall pada Maret 16 lalu, hampir 2 bulan dengan 67,411 suara untuk 80 judul yang telah dibuat oleh SUGOI 20 – dalam kata lain, 20 karya yang terpilih oleh para fans dan expert dalam setiap genrenya.

Sugoi Japan 2017 Winners

Kami cukup beruntung dapat menghadiri perayaan kreasi Japan’s Otaku, jadi tanpa basi-basi, kami mempersembahkan untuk kalian SUGOI JAPAN’s top titles untuk tahun 2017!

Pertama-tama untuk kategori anime, dengan seri Re:Zero – Starting Life in Another World yang meraih penghargaan emas!

Berdasarkan dari karya asli Nagatsuki Tappei, Re:Zero memiliki 25 episode 1 season yang diarahkan langsung oleh Watanabe Masaharu dengan animasi dari Studio White Fox. Ini mungkin berakhir pada akhir tahun, tapi jangan putus asa! Produser White Fox Yoshikawa Kouki berkomentar, bahwa mereka “tidak akan membiarkan anime ini berakhir begini saja”, melihat dari perkembangan novel ringanya yang masih tetap kuat beredar!

Next, penggemar dari luar Jepang menobatkan pada superhero series My Hero Academia sebagai juara untuk kategori manga!

Kemenangan My Hero Academia tidak mengherankan lagi, disebabkan karena popularitasnya yang langsung melejit dan banyak permintaan untuk adaptasi animenya setelah serialnya yang berlangsung pada Shonen Jump +! Kenapa bisa menjadi sangat populer? Sepertinya usaha awal dari sang penulisnya Hirokoshi Kouhei dalam mengikuti manga Jepang dan gaya komik Amerika telah terbayarkan, menghasilkan karya yang segera dikenali sebagai Para Pahlawan dan Para Penjahat dicintai oleh para fans yang sekarang tidak terhitung jumlahnya.

Pada kategori novel ringan, Re:Zero juga diumumkan sebagai novel ringan No. 1, mendapatkan kemenangan pada kategori anime juga!

Sekarang nama Re:Zero adalah sebuah nama besar, tapi kalian tahu tidak, bahwa pada awalnya penulis Nagatsuki Tappei menulis ini sebagai web novel solo tanpa adanya bantuan seorang editor atau ilustrasi menakjubkan dari pihak Otsuka Shinicirou? Gantinya, sebagai seorang otaku berat, dia terpengaruh dari semua novel ringan, anime, manga dan games yang ia gunakan sendiri. Sekarang Nagatsuki adalah seorang bintang, yang ia dapatkan dari jerih payahnya, dia senang bahwa dia memiliki kesempatan untuk menginspirasi yang lain melalui hasil karyanya sendiri!

Finally, juara dari bagian entertaining novel untuk sebuah judul yang telah meningkat dari yang sebelumnya belum pernah terjadi dalam level pengakuan secara internasional – Kimi no Na wa.

Dengan cerita film yang sedih dan animasi yang abadi mempelopori para penggemar untuk memberikan label tersebut sebagai sebuah masterpiece, novel ini sebagian besar membayangi keseluruh luar Jepang, meskipun proses ini memiliki keseluruhan key role. Meskipun direktur Makoto Shinkai mulanya tidak begitu berniat untuk menulis cerita ini menjadi sebuah novel, akhirnya memungkinkan ia membuat sesuatu yang baru, wawasan yang lebih dalam mengenai emosi para karakter dan membantunya dalam mengarahkan film yang lebih baik. Namun novel Kimi no Na wa masih menjadi sebuah pengalaman karya yang begitu amazing – dan karena itu penggemar Jepang telah menamai itu sebagai SUGOI Japan’s Top Entertaining Novel!

Kimi no Na wa Novel Awarded Japan Sugoi 2017

Dari ratusan karya yang terpilih untuk berhasil masuk SUGOI 20, 4 judul ini akhirnya menjadi judul yang bangkit untuk menjadi karya top. Tapi jangan lupa juga untuk seluruh karya ikonik lainya dari para pencipta yang fantastis, dimana mereka yang membuat semua ini menjadi kenyataan, jadi silahkan kalian cek urutan final top 20!

Kategori Manga

  1. My Hero Academia, Kouhei Hirokoshi
  2. Golden Kamui, Satoru Noda
  3. Ten Count, Rihito Takarai
  4. Dagashi Kashi, Kotoyama
  5. Mahou Tsukai no Yume ( The Ancient Magu’s Bride ), Kore Yamazaki

Kategori Anime

  1. Re:Zero – Starting Life in Another World –
  2. Boku Dake ga Inai Machi ( Erased )
  3. Joker Game
  4. One Punch Man
  5. JoJo’s Bizarre Adventure: Diamond is Unbreakable

Kategori Novel Ringan

  1. Re:Zero – Starting Life in Another World –, Tappei Nagatsuki
  2. KonoSuba: God’s Blessing on this Wonderful Worl, Natsume Akatsuki
  3. Yes ka No ka Hanbun ka, Michi Ichiho
  4. Seri Qualidea Code, Speakeasy (Sou Sagara, Koushi Tachibana, Wataru Watari)
  5. Kamisama no Goyounin, Natsu Asaba

Kategori Entertaining Novel

  1. Kimi no Na wa, Makoto Shinkai
  2. Danganronpa Kirigiri, Takekuni Kitayama
  3. Conbini Ningen, Sayaka Murata
  4. Shinjitsu no 10 Metoru Temae, Honobu Yonezawa
  5. Hitsuji to Hagane no Mori, Natsu Miyashita

Lihat galeri foto dari artikel asli Tokyo Otaku Mode dengan hasil photography oleh Hara T., klik disini

Sumber : TOM , tantyannet

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s